nambomotorindojaya@gmail.com
0815 8504 0104
Mon - Sat | 7am - 8pm

FAQ

FAQS

Apakah itu Honda Wing ?
Dealer penjualan motor Honda premium (CBR250RR, CRF250RALLY, SH150i, PCX Hybrid, Forza) dan Honda Regular (Matic, Sport,cub) Fasilitas Honda Wing : Wing Corner, AHASS Booking, AHASS PIT Express, Aksesoris dan Apparel Resmi, Waiting Room yang nyaman.
Berapa Lama Proses BPKB ?
Lama Proses BPKB saat ini sudah lebih cepat, dimana sebelumnya dapat mencapai 2 – 3 bulan. Saat ini BPKB sudah dapat diambil bersamaan dengan STNK, khusus area Jakarta dan Tangerang. BPKB untuk pembelian cash diberikan kepada pembeli, sedangkan untuk pembelian kredit, BPKB akan diberikan keperusahaan pembiayaan (FIF, WOM, Adira, OTO).
Berapa Lama Proses STNK ?
Lama proses STNK dan Plat Nomor untuk setiap pembelian motor (kecuali tipe CBU) melalui kami adalah 14 hari kerja untuk Tangerang dan 1 Bulan hari Kerja untuk area Jakarta (proses STNK dapat lebih lama apabila adanya kehabisan plat nomor atau Blangko di SAMSAT) setelah pengiriman motor dengan catatan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan anda memegang KTP Jakarta / Tangerang. Untuk tipe CBU (PCX, CRF250, SH150 dan Big Bike) lama proses STNK lebih lama dari 14 Hari dikarenakan tipe ini masih Build Up (import) sehingga membutuhkan proses administrasi yang lebih panjang. Mohon pengertiannya bahwa Biro Jasa tidak bekerja di hari Sabtu dan Minggu. Komitmen kami adalah untuk memberi anda service terbaik. Untuk itu kami juga membutuhkan bantuan anda untuk mempermudah seluruh prosesnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa STNK anda bisa membutuhkan waktu lebih lama dari seharusnya:
• Data yang diperlukan tidak lengkap.
• Fotocopy KTP yang diberikan tidak jelas.
• KTP diluar domisili dealer
• Motor tipe CBU
Apa saja syarat untuk pengambilan STNK ?
A. Jika STNK diambil oleh Pembeli :
1. Fotocopy KTP
2. Kwitansi / Faktur

B. Jika STNK diambil oleh selain Pembeli :
1. Surat Kuasa bermaterai Rp 6000
2. Copy KTP Pemberi Kuasa
3. Copy KTP Penerima Kuasa
4. Kwitansi / Faktur
Apa saja syarat untuk pengambilan BPKB ?
A. Jika BPKB diambil oleh Pembeli:
1. Menunjukkan identitas asli (SIM/KTP)
2. Melampirkan STNK asli atau Foto Copy STNK
3. Melampirkan Foto Copy KTP

B. Jika BPKB diambil oleh selain Pembeli:
1. Menunjukkan identitas asli (SIM/KTP)
2. Melampirkan surat kuasa bermaterai Rp. 6000,- dari pihak pembeli
3. Melampirkan Foto Copy KTP Pembeli
4. Melampirkan STNK asli atau Foto Copy STNK
5. Melampirkan Foto Copy KTP pihak yang diberi kuasa
6. Jika pembelian melalui Leasing/pemberi kredit, BPKB dapat diambil di Leasing/pemberi kredit tsb.
Apa yang dimaksud dengan Answer Back System ?
Answer Back System telah digunakan pada sebagian besar motor matic Honda. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor mereka secara otomatis seperti halnya feedback alarm pada mobil
Bagaimana cara kerja dari fitur Answer Back System ?
Answer Back System pada motor Honda memiliki fungsi dan cara kerja yang pada dasarnya sama dengan yang terdapat pada mobil, fitur ini dapat digunakan melalui remote yang ada pada kunci motor Anda dan dapat memberikan sinyal ke motor Anda secara otomatis hingga radius 20 meter+ atau tergantung dari kondisi lingkungan parkir motor Anda (dalam pengetesan bisa mencapai 39m).
Dengan menekan tombol yang terdapat pada remote kunci motor Anda, secara otomatis motor Anda akan menjawab sinyal tersebut dengan memberikan bunyi “bip” dan lampu sign yang berkedip beberapa kali untuk membantu Anda mengenali motor yang bersangkutan secara visual.
Anda akan mendapatkan satu buah paket kunci motor lengkap dengan remote alarm motor Anda pada saat pembelian motor Honda yang dilengkapi dengan fitur ini
Apa itu eSP ?
eSP (Enhanced Smart Power) merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan. Komponen-komponen yang terdapat pada teknologi eSP antara lain :
1. ACG Strater, berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara sekaligus mendukung fungsi fitur ISS (Idling Stop System).
2. Offset Cylinder, berfungsi untuk mengurangi gesekan antar piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.
3. Roller Type Rocker Arm, menggunakan shell tipe Needle Bearing sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.
4. Spinny Sleeve, tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
5. Squish, berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat.
6. Tumble, berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.
Apa itu PGM FI ?
Teknologi PGM FI atau Programed Fuel Injection merupakan Teknologi control elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. Sistem PGM-FI dibagi menjadi 3 sub-sistem yaitu Sistem Pemasukan Udara (Air Intake) untuk control volume udara yang disuplai ke mesin, Sistem Suplai Bahan Bakar untuk pengaturan bahan bakar melalui injektor, dan Sistem Kontrol untuk control volume bahan bakar dan waktu penginjeksian berdasarkan sinyal dari berbagai sensor.
Sistem injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan. Kelebihan dari PGM-FI ini adalah ramah lingkungan, irit bahan bakar, bertenaga, mudah dihidupkan, dan perawatannya yang mudah.
Apa itu CBS ?
Teknologi CBS atau Combi Brake System merupakan system pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan. Cara kerjanya adalah Ketika tuas rem kiri ditekan, maka equalizer gaya akan bekerja untuk mendistribusikan tenaga tekanan tadi menjadi dua, yang satu menuju rem pada roda belakang sedangkan yang satunya lagi menuju ke tuas ungkit. Gunanya adalah untuk menekan knocker yang akan menekan piston hidrolik, yang kemudian akan bereaksi untuk mengaktifkan rem cakram depan. Pada proses ini kekuatan pengereman akan terbagi secara otomatis pada kedua roda depan dan belakang.
Dengan adanya teknologi ini, anda dapat melakukan pergereman dengan jarak yang lebih pendek dengan bobot pengereman yang seimbang antara rem depan dan rem belakang sesuai dengan kebutuhan pengereman.
Apa itu ISS ?
Teknologi ISS atau Idling Stop System merupakan sistem untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah. Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Cara kerjanya adalah Pastikan posisi tombol Idling Stop sudah anda tekan dan lampu indikator pada speedometer sudah menyala. Dan setelah motor dijalankan maka sensor akan memberitahu ECM (Engine Control Module) untuk mengaktifkan Idling Stop. Apabila motor berhenti minimal 3 detik maka ECM akan perintahkan mesin untuk berhenti. Dan saat mesin mati, lampu indikator akan berkedip yang bertanda bahwa Idling Stop sedang aktif dan sedang digunakan. Saat handle gas (throttle) kita buka maka Throttle Position Sensor (TP Sensor) akan memberi signal ke ECM untuk memberitahu altenator untuk menghidupkan mesin tanpa perlu menekan tombol starter maka mesin akan otomatis menyala. Kejadian ini akan terus menerus berlangsung selama tombol Idling Stop diaktifkan. Tetapi jika tombol Idling Stop tidak diaktifkan maka Idling Stop tidak bekerja.
Syarat agar Idling Stop bekerja adalah Tekan tombol Idling Stop pada posisi “Idling Stop”, Putaran mesin standar 1700 rpm +/- 100, temperatur mesin melebihi 60 derajat celcius, motor telah mencapai kecepatan melebihi 10 kilometer/jam, handle gas (throttle) dalam posisi tertutup penuh, dan motor dalam kondisi berhenti setidaknya 3 detik, maka lampu indikator akan otomatis berkedip, dan mesin akan mati secara otomatis. Untuk mengaktifkannya, Bro Sis tinggal mengubah posisi button switch ke kondisi Idling Stop (klik ke bawah). Maka, lampu hijau yang terdapat pada speedometer akan menyala secara otomatis, itu tanda bahwa sistem ISS sudah dapat dilakukan. Ketika motor Anda berhenti selama 3 detik dan sistem ISS berfungsi, maka lampu hijau tersebut akan berkedip, sebelum nantinya akan menyala sempurna kembali ketika Anda mulai menarik tuas gas.
Apa itu ACG Starter ?
ACG atau Alternating Current Generator Starter adalah salah satu fitur canggih yang diperkenalkan honda untuk motor terbarunya. Alternating Current Generator (ACG) yaitu alat untuk menghasilkan listrik dengan hasil arus bolak-balik (AC), sedangkan starter yaitu alat untuk memulai kerja suatu alat lain atau mesin. Sehinga keduanya dikombinasikan menjadi ACG starter. Keunggulan utama dari ACG Starter pada motor Honda adalah mengurangi getaran dan bunyi saat menyalakan mesin motor (Tidak berbunyi “Bletak”), mengurangi konsumsi BBM (karena adanya sistem decompression yang mempermudah kerja piston), dapat mengisi aki secara otomatis, dan menjamin perawatan motor karena tidak menggunakan brush ynag biasanya terdapat pada dinamo biasa.
Apa Saja Cara Pembayaran di Nambo Motor ?
Pembayaran untuk Pembelian Unit SMH (Cash / DP Kredit) dapat melalui : Bank Transfer / ATM ke Rekening Resmi PT. Nambo Motorindo Jaya :
No Rekening : 8820 911 777
Nama : PT. NAMBO MOTORINDO JAYA
Cabang : BCA PLAZA MERDEKA MAS
Apa Saja Layanan Service di Nambo Motor ?
1. Booking Service
Booking Service merupakan layanan pemesanan diawal konsumen di lokasi AHASS yang diinginkan oleh konsumen.
Syarat dan Ketentuan Booking Service :
1. Layanan Booking Service hanya bisa dilakukan untuk 1 hari kedepan dan maksimum 2 bulan dari tanggal hari ini.
2. Layanan Booking Service tidak dapat dilakukan di hari sabtu & minggu dan hari libur nasional.
3. Pengguna Layanan Booking Service diwajibkan untuk mengisi data-data pada website ini.
4. Pengguna Layanan Booking Service diharapkan datang 15 menit sebelum waktu booking untuk melakukan pendaftaran ulang.
5. Apabila Pengguna Layanan Booking Service datang melebihi 10 menit dari waktu booking, maka reservasi booking tidak berlaku dan masuk antrian service regular.
6. Promo Booking Service dapat berubah sewaktu-waktu.

2. Home Service
Home Service merupakan Layanan service di Lokasi yang diinginkan oleh Konsumen. Syarat dan Ketentuan Home Service :
1. Layanan Home Service untuk lokasi service dengan jarak maksimal 2 KM dari Cabang Nambo yang memiliki fasilitas Layanan Home Service.
2. Layanan Home Service hanya dapat dilakukan 2 hari kedepan dan maksimum 2 bulan dari tanggal hari ini
3. H-1 pihak bengkel akan melakukan konfirmasi untuk mengetahui jenis service dan spare part yang akan dibawa ke lokasi service
Ketentuan Pembelian di PT. Nambo Motorindo Jaya
CARA PEMESANAN (ORDER)
1. Pemesanan dapat dilakukan melalui fanpage Nambo Motor, atau melalui Nomor Berikut : 021-59316590 / 021-5517995 / 081585040104
2. Order yang masuk akan diproses pada hari yang sama jika proses transfer/pembayaran dilakukan sebelum pukul 14.00.
3. Hari Minggu, order diluar jam kerja atau hari libur lainnya akan diproses pada hari kerja berikutnya. Hari kerja Senin – Minggu pukul 07.00 – 20.00
4. Harga barang yang tercantum belum termasuk ongkos kirim.
5. Harga tidak mengikat, sewaktu-waktu dapat berubah. Bila ada kekeliruan pencantuman harga pada produk yang Anda order, akan kami beritahukan secepatnya kepada Anda, dan kami berikan pilihan apakah tetap order atau membatalkan pesanan.
6. Order yang masuk melalui chat online/media social segera akan kami proses dan cek ketersediaan barang, jika barang tidak tersedia maka segera akan kami info (info apakah akan ganti produk atau mau indent), Jika barang yang dipesan tersedia maka akan dibuatkan invoice sesuai total order dan barang akan dikirim sesuai pesanan (Jika sudah melakukan pembayaran/transfer)
7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali terjadi kesalahan produk dari pihak pabrik atau cacat produksi.

CARA PEMBAYARAN (PAYMENT):
1. Kami menerima pembayaran melalui transfer BCA,. Berikut nomor rek resmi PT. Nambo Motorindo Jaya: BCA 8820911777 a.n PT. NAMBO MOTORINDO JAYA KCP Plaza Merdeka Mas Note : Jika melakukan transaksi melalui selain bank yang telah dicantumkan diatas kami pihak management Nambo Motor tidak bertanggung jawab atas resiko yang akan diterima.
2. Jika Pemesanan dilakukan melalui chat online/media social, Jangan men-transfer sebelum Anda mendapatkan konfirmasi ketersediaan barang dan invoice dari CS kami. Setelah Anda mendapatkan konfirmasi ketersediaan stock, dan invoice berisi total biaya (produk dan ongkos kirim) maka anda dipersilahkan untuk transfer ke no rekening yang diberikan yang tertera diatas.
3. Jika sudah melebihi pukul 17.00 WIB Anda tidak melakukan pembayaran atas order yang sudah di lakukan, pesanan Anda secara otomatis akan dibatalkan/cancel.
4. Jika anda telah mentransfer pembayaran plus ongkos kirim sesuai dengan invoice yang telah dibuat oleh CS kami, segera konfirmasikan BUKTI TRANSFER Anda melalui web kami

PEMBATALAN PESANAN
Untuk menghindari pesanan yang tidak dibayarkarena satu dan lain hal oleh customer, maka Berhak MEMBATALKAN PESANAN customer. Proses PEMBATALAN PESANAN ini akan kami lakukan setelah tahapan berikut ini:
1. Pesanan sudah lebih 2X24 jam dan tidak ada konfirmasi apapun ke pihak Nambo Motor (belum dibayar/transfer melebihibatas waktu yang diberikan).
2. Alamat Kirim/Email/No kontak terkesan Fiktif dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.
Selamat berbelanja.
Proses Kredit Motor Honda ?
Berikut adalah proses kredit motor Honda melalui kami:
1. Silakan mengisi form pada menu pembelian unit sepeda motor Honda
2. Sales kami menghubungi anda melalui nomor telp yang anda berikan.
3. Sales kami akan mengkonfirmasi motor pilihan anda, DP dan angsuran yang anda pilih
4. Sales kami akan mengkonfirmasi waktu dan tempat untuk pelaksanaan survey dari pihak leasing.
5. Surveyor kredit dari pihak leasing akan mendatangi anda untuk proses survey.
6. Pada saat anda disurvey, anda akan mengisi berkas kredit. Disini juga adalah kesempatan anda bertanya cara pembayaran angsuran. Tidak ada pembayaran apapun saat survey.
7. Surveyor akan memberi kami hasil survey dalam jangka waktu 1-2 hari setelah survey.
8. Untuk unit yang ready stock, barang dapat dikirim dalam 1-2 hari setelah kami mendapat ACC dari leasing.
9. Apabila alamat anda tinggal sekarang berbeda dengan alamat anda di KTP (contoh: kontrak) maka survey akan dilakukan di alamat anda sekarang.
Apa Saja Syarat Pengajuan Kredit Motor Honda ?
Kredit Perorangan
Syarat pengajuan kredit perorangan adalah :
1. Fotocopy KTP Pemohon & suami / istri / penjamin
2. Fotocopy kartu keluarga
3. Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan
Syarat pengajuan kredit perusahaan adalah :
1. Fotocopy akte pendirian & perubahannya
2. Fotocopy pengesahan kehakiman
3. Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
4. Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
5. Fotocopy KTP direksi & komisaris
RSS
Follow by Email